Desa Pinamorongan Rayakan HUT Desa ke-557

  • Whatsapp

MINSEL, SULUT – Desa Pinamorongan Kecamatan Tareran kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang berada di 191 mdpl, setelah empat kali berganti nama hingga saat ini sudah 38 pergantian kepala pemerintahan desa, dari nama Rumbia, ke Tountemboan (1564), Pinorongan (1795) dan setelah Injil masuk 1852, dinamakan Pinamorongan, dan kini sudah berada pada usia 557 tahun.

Hari ini, walaupun hanya sesederhana mungkin, dikarenakan harus mengikuti protokol kesehatan Covid 19, masyarakat dan pemerintah desa Pinamorongan melaksanakan ibadah bersama untuk memperingati Hari ULang Tahun ke 57 desa Pinamorongan, dan yang menjadi Khadim dalam ibadah syukur HUT ini adalah Pdt. Elvie Rau. M.Th.

Dihadiri oleh perangkat desa, dan tokoh masyarakat, juga tokoh agama, dan “tua tua kampung”, ibadah syukur HUT desa Pinamorongan di laksanakan di gedung gereja GMIM EFRATA Pinamorongan, Kamis (09/09/2021).

Ikut hadir juga dalam acara tersebut, Camat Tareran Hizkia Kondoj S.Sos Dalam sambutannya mengatakan
” Sebagai warga yang termasuk dalam lingkungan kecamatan Tareran, dan mewakili pemerintah daerah Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang, mengucapkan Selamat Merayakan HUT desa Pinamorongan ke 557, semoga masyarakat desa Pinamorongan tetap dalam lindungan Tuhan dan mari kita sama sama mendukung program pemerintah, baik pemerintah pusat, daerah maupun kecamatan dan desa, ucap Sekcam Donal.

Acara ibadah ini pula, disiarkan untuk masyarakat desa secara Live Streaming, dan melalui tv kabel, dikarenakan keterbatasan sesuai protokol kesehatan Covid 19, dan aturan PPKM yang ada, agar masyarakat yang ada di rumah bisa mengikuti ibadah syukur HUT Desa Pinamorongan tersebut.

Dalam ibadah syukur itu juga, Pinkan Veibe Leleh .S.kep, sebagai penjabat kepala desa Pinamorongan dalam sambutannya, mengatakan :
” Mewakili seluruh Perangkat Desa Pinamorongan, dan staf desa yang ada, mengucapkan Selamat ulang tahun desa Pinamorongan, semoga desa Pinamorongan bisa lebih maju, dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera, dan yang terutama, bisa terhindar dari penularan Covid 19 yang mematikan, dan atas nama Bupati Minsel Franky Wongkar dan Wakil Bupati Minsel Petra Rembang, menyampaikan untuk masyarakat, Selamat Merayakan HUT desa Pinamorongan ke 557″ tutup Pinkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *