Diawali dengan Doa, Program PKT Pengerasan Jalan Perkebunan Desa Sinisir Resmi Dimulai

  • Whatsapp

MINSEL, SULUT – Kelancaran dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di bidang pertanian, akan lebih meningkat jika fasilitas transportasi jalan perkebunan ditingkatkan. Seperti halnya yang ada di Desa Sinisir, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)

Seperti halnya Pemerintah Desa Sinisir melaksanakan Pembangunan Desa yakni Pengerasan jalan, dengan panjang 450 m x 3,5 m, dengan anggaran bersumber dari Dana Desa 2021 dengan besaran anggaran Rp121.326.550 (seratus dua puluh satu juta tiga ratus dua puluh enam ribu lima ratus lima puluh). Termasuk pajak.

Dengan adanya pembangunan Pengerasan Jalan di Desa Sinisir, akan menjadi bermanfaat bagi masyarakat serta mempermudah akses kegiatan masyarakat tersebut serta memperlancar hubungan dan komunikasi dengan tempat lain, mempermudah pengiriman sarana produksi ke desa, mempermudah pengiriman hasil produksi ke pasar, baik yang di Desa Sinisir maupun yang dari luar Desa Sinisir.

Camat Modoinding Harits Lokas, ST mengapresiasi atas upaya Pemerintah Desa Sinisir dalam keberlanjutan kemajuan serta kepentingan masyarakat.

“Segala puji dan syukur ketika semua pekerjaan termasuk di dalamnya pembangunan fisik yakni pengerasan jalan di Desa Sinisir ini diawali dengan Tuhan lewat ibadah. Tentu dan yakin semua akan berjalan dengan baik, apalagi ini menyangkut kepentingan masyarakat serta mengapresiasi atas upaya Pemerintah Desa Sinisir dalam kemajuan serta kepentingan masyarakat,” Ucap Harits Lokas.

“Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, FDW/PYR mengucapkan selamat kepada Pemerintah  Desa Sinisir, dan selamat berkarya demi kemajuan,” Tambah Lokas.

Pelaksanaan kegiatan tersebut akan diutamakan Program Padat Karya Tunai (PKT) dalam pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat/warga setempat sebagai pelaku pembangunan, khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana.

Awal pekerjaan pengerasan jalan tersebut diawali dengan Ibadah peletakan batu yang dipimpin oleh Pdt. Ivana Kawengian, S.Th selaku Pendeta Jemaat GMIM Bethesda Sinisir selanjutnya melaksanakan peletakan batu yang berlokasi di Jaga 10 dengan nama jalan Doluong. Pada Senin, (21/06/2021).

Sementara itu, Pejabat Hukum Tua desa Sinisir Ronny Wongkar mengungkapkan, Program PKT dan mengontrol pelaksanaan pekerjaan pengerasan jalan tersebut serta melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya selaku Pejabat Hukum Tua dan Pemerintah Desa Sinisir mengharapkan semoga pembangunan pengerasan jalan ini boleh terlaksana dengan baik dan tentunya topangan dari masyarakat sangat kami butuhkan dalam pelaksanaan pengerasan jalan ini juga kami akan melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT) dan tentunya kami akan mengontrol pelaksanaan pekerjaan tersebut dan pekerjaan tersebut akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” Ujar Wongkar.

Mengawali pekerjaan pengerasan jalan dan Peletakan batu pertama tersebut, dihadiri oleh Pdt. Ivana Kawengian, S. Th selaku Pendeta Jemaat GMIM Bethesda Sinisir, Polsek Modoinding yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Modoinding Aiptu. Jefry Mandolang, Koramil 1302-19 Modoinding yang diwakili oleh Babinsa Koptu. Vendy Steven Tamborian, Pejabat Hukum Tua desa Sinisir Ronny Wongkar, Sekretaris Desa Selly Kairupan, Pendamping Desa Sinisir Elen Kumendong, Perangkat Desa Sinisir dan beberapa anggota masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *