FDW-PYR bersama Forkopimnda Hadiri FKP3D Minsel

  • Whatsapp

MINSEL, SULUT – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH yang didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang Bersama unsur FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa Selatan hadir pada Pelatihan Teknik Pertolongan di Permukaan Air dan Forum Koordinasi Potensi dan Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) bagi potensi SAR di Kabupaten Minahasa Selatan yang bertempat di Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin 20 September 2021.

Pentingnya pelatihan tersebut karena melihat Kabupaten Minahasa selatan memiliki daerah pesisir pantai yang cukup luas diharapkan akan terbentuk satu pola system potensi SAR yang lebih baik lagi karena berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa Selatan di tahun 2020 tercatat ada 3 (tiga) kejadian kasus tenggelam di Kabupaten Minahasa Selatan yang memakan korban jiwa sebanyak 3 (tiga) orang.

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri Abdul Haris Achadi, SH , DESS selaku Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Badan Nasional , dan Suhri N, N. Sinaga , SE, MM, selaku kepala kantor pencarian dan pertolongan Kelas A Manado beserta jajaran.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH yang juga membuka Kegiatan pelatihan tersebut menyampaikan apresiasi atas inisiasi Prakarsa dan kerja sama yang telah diwujudkan sehingga kegiatan pelatihan dan FKP3D dapat terlaksana di kabupaten Minahasa Selatan.

FDW juga berterima kasih untuk bantuan dan pelayanan SAR yang telah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan dalam berbagai kejadian bencana yang terjadi kiranya kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin.

Selanjutnya harapan untuk para peserta pelatihan ini nantinya akan siap mengaplikasikan segala bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah di pelajari selama pelatihan ini, kiranya saudara sekalian terus menanamkan motivasi dan tekad pengabdian bagi kemanusiaan.

Di akhir sambutan, Franky Donny Wongkar, SH mengajak seluruh elemen Pemerintah dan Masyarakat kabupaten Minahasa Selatan untuk tetap waspada dan lebih disiplin lagi menerapkan PPKM, mempercepat pelaksanaan Vaksinasi serta selalu melaksanakan 6M dan protokol Kesehatan dimana pun kita berada untuk Bersama sama memutus mata rantai penyebaran COVID – 19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *