FDW – PYR Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-87 GMIM Bersinode di UKIT Tomohon

  • Whatsapp

MINSEL, SULAWESION.COM – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 87 Tahun, Kamis (30/09/2021). Dikalangan GMIM, HUT diartikan bersinode dalam memeringati keberadaan organisasi gereja terbesar di Sulawesi Utara, khususnya di Tanah Minahasa.

GMIM adalah salah satu gereja Protestan di Indonesia yang beraliran Calvinisme. GMIM didirikan di Minahasa, Sulawesi Utara pada tahun 1934 setelah dipisahkan dari gereja induknya, “Indische Kerk” (yang sekarang menjadi Gereja Protestan di Indonesia/GPI) dan pada tanggal 30 September 1934 GMIM dinyatakan sebagai Gereja mandiri. Tanggal ini diperingati sebagai hari GMIM bersinode.

Bacaan Lainnya

Dan hari ini, Bupati Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, menghadiri Ibadah Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Bersinode Ke-87, di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, Kamis (30/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Pengelolaan Keuangan Lembaga Keagamaan, antara Bank SulutGo dan Sinode GMIM.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pelantikan Panitia Penyelenggara Sidang Majelis Sinode Ke-81 Tahun 2022 dan Tim Kerja Renstra GMIM 2022-2027.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE., dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw juga hadir dalam acara ibadah syukur tersebut.

Dan turut hadir juga Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE., Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. DR. Hein Arina, BPMW se-GMIM, serta BPMJ se-Rayon Tomohon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *