Kecamatan Tareran Laksanakan Orde Kiur Hari Pertama

  • Whatsapp

MINSEL, SULUT – Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah melaksanakan kegiatan Orde Kiur yakni program untuk melihat keadaan di desa mengenai kebersihan, keindahan dan keamanan di desa-desa, dan Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kamus 12 Agustus 2021, dipimpin langsung oleh Camat Tareran FirbyTumiwa SE, turun langsung bersama tim perangkat dari kecamatan, dan di dampingi oleh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tareran.

Untuk hari pertama ini, desa-desa yang terjadwal adalah Desa Tumaluntung Raya, Desa Koreng, Desa Kaneyan, dan Desa Pinamorongan.

Namun terkendala dengan adanya Protap Covid 19, dengan program PPKM yang ada, maka petugas dan tim penilai hanya bisa menilai secara sampling, atau hanya menilai dari sisi jalan, untuk menjaga adanya kontak komunikasi langsung dengan warga.

Dalam pemantauan ini, Camat Fibri mengharapkan agar penataan desa harus tetap continu. “Jangan hanya di saat ada kegiatan lomba desa menyambut HUT RI desa dibersihkan atau ditata,” ucap Fibry.

“Saya berterimakasih kepada semua hukum tua yang sudah merespon kegiatan ini, terutama kepada masyarakat yang sudah bekerjasama dengan pemerintah desa, untuk bersama sama menata desa, apalagi di saat menjelang HUT RI saat ini,” lanjutnya.

“Dan nanti untuk tahap selanjutnya Orde Kiur ini akan dilaksanakan sesuai jadwal yang ada, dan saya harapkan dalam pelaksanaan ini, tetap berdasarkan aturan protokol kesehatan dan PPKM,” tutup Camat Fibri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *