Max Lengkong Buka Kegiatan ANBK di SMAN 1 Tareran

  • Whatsapp

MINSEL, SULAWESION.COM – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah asesmen yang menggunakan komputer secara daring dan semidaring sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal.

ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Rabu (29/9/2021) ANKB dilaksanakan di SMA Negeri I Tareran. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas SMA/SMK  Minsel-Mitra Max Lengkong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Camat Tareran Hizkia Kiky Kondoj ,S.Sos, Kapolsek Tareran IPTU Anthon Tumbelaka, Kepala Sekolah Victor Kowel.

“Asesmen adalah upaya untuk mendapatkan data, atau informasi dari proses dan hasil pembelajaran untuk mengetahui seberapa baik kinerja siswa, mata pelajaran atau program studi dibandingkan terhadap tujuan atau kriteria dan capaian pembelajaran tertentu,” ucap Kacabdin Max Lengkong S.Pd.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah SMAN I Tareran karna sudah bisa melaksanakan pembelajaran sistim Komputer seperti ini, dan saya harap para guru dan staf pengajar, tetap semangat memberikan pelajaran dimasa pandemi Covid 19 ini,” tutup Kacabdin Max Lengkong.

Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *