Max Lengkong Pimpin Rapat bersama Kepsek se-Minsel-Mitra Bahas Beberapa Agenda

  • Whatsapp

MINSEL, SULUT – Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) SMA/SMK Minahasa Selatan (Minsel) – Minahasa Tenggara (Mitra) Max Lengkong S.Pd, melaksanakan rapat bersama Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK se-Minsel – Mitra, bertempat di ruang pertemuan SMA I Amurang Timur.

Dalam pembahasan tersebut, membahas tentang aset aset sekolah diantaranya tentang rencana pengukuran tanah milik sekolah, yang direncanakan dilakukan pengukuran tanah sekolah dan akan di sertipikatkan.

“Tanah milik sekolah, akan diukur dan akan disertipikatkan, dan saya harap, jika pelaksanaan pengukuran nanti, kepala skolah harus mengundang pemerintah desa setempat dan pemilik pemilik tanah tetangga yang ada di sekitar lahan sekolah yang akan di ukur”, dalam daftar terpantau semua ada 32 sekolah yang akan di adakan pengukuran lahan sekolah nanti,” ucap Kacabdin.

Selain membahas masalah rencana pengukuran lahan sekolah, Kacabdin juga membahas tentang Data Pokok Pendidikan atau Dapodik yang adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif.

“Untuk kepala kepala sekolah, agar secepatnya menyelesaikan pelaporan tentang Dapodik, karna jika terlambat, pasti akan mempengaruhi pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” kata Max

Tak lupa, Kacabdin membahas juga tentang PIP. “PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal SD sampai SMA/SMK dan jalur non formal paket A smpai paket C dan pendidikan khusus.

Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

“Untuk itu, saya sebagai Kacabdin SMA/SMK Minsel-Mitra, menghimbau kepada Kepala kepala skolah, untuk mengkaji, menyeleksi siswa-siwa mana yang layak untuk mendapatkan PIP ini, harus lebih teliti, agar supaya bantuan yang diberikan tepat sasaran,” tutup Max.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *