Pemdes Koreng Salurkan BLT Bulan Ke Empat Dan Kelima

  • Whatsapp

MINSEL, SULUT – Ditengah pandemi Covid 19, penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah, khususnya untuk masyarakat yang ada di daerah Minahasa Selatan, atas himbauan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) untuk dipercapat penyalurannya, maka Pemerintah Desa (Pemdes) Koreng kecamatan Tareran kabupaten Minsel hari ini menyalurkan dana BLT Bulan ke 4 dan ke 5, Sabtu (04/09/2021).

Walaupun penyaluran agak terlambat dikarenakan penyelesaian administrasi ke Dinas PMD yang memerlukan ketelitian berkas, namun pemdes Koreng tidak pernah menahan atau memperlambat penyalurannya.

“Setelah ada pencairan dari Bank, kami langsung melakukan penyaluran ke masyarkat penerima, ucap kepala desa Magrita Lengkong.

Senada dengan itu pula, Bendahara desa Koreng Ronal Kawung mengatakan bahwa, setelah ada pencairan kami langsung salurkan sesuai daftar yang ada, kamu tidak bisa menunggu lama, karna itu sudah aturan dan instruksi dari bupati, katanya.

Dan untuk saat ini, setelah adakan penyeleksian dan pengurangan sesuai aturan, maka yang berhak untuk menerima BLT adalah 42 KPM, Itu adalah hasil keputusan Musdesus perangkat desa dan BPD.tutup Ronal.

Dan harapan dari kepala desa Emma panggilan akrabnya, agar, dana Bantuan yang sudah diberikan, bisa digunakan sebaik mungkin dan sesuai kebutuhan, tutup Emma.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *