Pemdes Pinaling Laksanakan Musdesus Membahas Tentang BLT

  • Whatsapp

MINSEL, SULAWESION.COM  –  Pemerintah Desa (Pemdes) Pinaling, Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama PMD dan dihadiri oleh pendamping kecamatan, melakukan Musyawarah  Desa Khusus (Musdesus) untuk membahas tentang penggunaan dana desa, dalam hal ini Bantuan Langsung Tunai (BLT), Senin .

Dihadiri pula oleh perangkat desa yang ada, kegiatan ini di pimpin oleh hukum tua Lucky Kumokong.

Bacaan Lainnya

“Kami akan seleksi dan akan selektif dalam menentukan penerima BLT, sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan untuk menentukan KPM yang nantinya,” kata Kumokong.

Dalam juknis, Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan DD Tahun 2021 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional.

Dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi Covud-19.

Dalam prosesnya penerimaan, melalui pendataan. Setelah itu  verifikasi oleh Pemerintah Desa dengan unsur kelembagaan desa, maka Badan Permusyawaran Desa (BPD) langsung menyelenggarakan musdes dalam rangka validasi, finalisasi dan penetapan penerima BLT Dana Desa Tahun 2021.

Dalam musyawarah tersebut terdapat pengerucutan penerima disebabkan oleh dari beberapa aspek diantarnya terdapat penurunan jumlah penerimaan dana desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *