Pemerintah Desa Lopana Lakukan Peletakan Batu Pertama Menuju Air Terjun Sendowan

  • Whatsapp

MINSEL, SULAWESION – Salah satu objek yang bisa menjadi objek wisata yang ada di Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) adalah objek wisata air terjun

Air terjun Sendowan yang terletak di antara Desa Lopana dan Desa malenos Baru, menjadi sasaran pemerintah desa Lopana untuk meningkatkan sarana wisata.

Bacaan Lainnya

Untuk menunjang percepatan untuk dijadikan destinasi wisata, maka pemerintah desa Lopana hari ini Selasa 28 September 2021, melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembuatan Jalan setapak menuju ke air terjun Sendowan,

Peletakan batu pertama tersebut, dihadiri oleh Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Perangkat desa Lopana.

“Kami sebagai pemerintah desa Lopana, berharap Lokasi Air Terjun Sendowan, bisa dijadikan salah satu destinasi wisata yang ada di Minahasa Selatan terutama di Kecamatan Amurang Timur,” Kata Kepala Desa Lopana Benyamin Polii.

Benni juga berharap, desa tetangga yang ada sekitar aliran sungai Sendowan, terutama yang ada di wilayah Amurang Timur bagian atas (Malenos Baru) untuk bisa saling menunjang.

“Berharap program desa kami, saling menjaga kebersihan sungai, agar bisa difungsikan sebagai destinasi wisata yang memiliki air bersih dan bebas sampah,” harap Benni.

“Dan terlebih, harapan ini kami perangkat desa dan masyarakat desa, tujukan kepada pemerintah Kabupaten Minsel, agar bisa menunjang program desa kami, untuk jadikan Air Terjun Sendowan sebagai destinasi wisata,” tutup Benni.

Air Terjun Sendowan terletak kurang lebih satu kilo meter dari desa Lopana, nan mudah terjangkau, mempunyai keunikan tersendiri, dan bahkan beberapa waktu yang lalu, Tim dari salah satu stasiun tv swasta yang ada, pernah mengunjungi dan pernah menayangkan indahnya Air Terjun Sendowan.

Robby.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *