Pemkab Minsel Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp

MINSEL – Tiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.

Penetapan Hari Kesaktian Pancasila ini sangat erat kaitannya dengan peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI. Peristiwa pemberontakan tersebut, telah menyebabkan 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, bangsa Indonesia melakukan upacara. Selain menghargai jasa para pahlawan, peringatan ini juga perlu dilakukan agar bisa menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hari ini, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Minsel Bupati Minsel.

Hadir Bupati Franky Donny Wongkar didampingi  Wakil Bupati Minsel Petra Yanni Rembang, yang di ikuti oleh masing masing kepala SKPD dan TNI /Polri juga dari Satpol PP dan dihadiri oleh Forkopimda, Jumat (01/10/2021)

Bupati Franky Donny Wongkar menjadi Inspektur Upacara, dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Pembacaan Naskah ikrar dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa, dan Doa dibawakan oleh Kepala Kantor Agama Minsel.

Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *