Serap Aspirasi, Sandra Rondonuwu Turun Reses di Kecamatan Ranoyapo Minsel

  • Whatsapp

MINSEL, SULUT – Reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Anggota DPRD Sulawesi Utara Sandra Rondonuwu STh, SH melakukan kegiatan reses II Tahun 2021 di Kecamatan Ranoyapo tepatnya di Desa Poopo Raya, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jumat (27/08/21) dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Di mana dalam kegiatan tersebut aspirasi yang disampaikan lebih terkait dengan Infrastruktur untuk mendukung aktifitas masyarakat.

Seperti disampaikan oleh Hukum Tua Desa Poopo Utara Carl Lumintang terkait dengan jalan pasar Poopo yang berada di wilayah Popo Utara, dimana jalan tersebut sudah sangat Mendesak diperbaiki karena kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan apalagi saat penghujan dimana sangat mengganggu aktifitas jual-beli masyarakat di pasar maupun maupun masyarakat di sekitar pasar.

“Kami sangat mengharapkan kiranya Ibu Saron panggilan akrab Sandra Rondonuwu, bisa membawa aspirasi kami terkait dengan Jalan Pasar Poopo; jalan itu sudah sangat rusak apalagi kalau musim hujan pasti sangat becek, kasian para pembeli maupun penjual di pasar apalagi masyarakat yang tinggal sekitar situ,” ujar Kumtua Lumintang

Sweetly Lumenta selaku Sekertaris Desa Poopo juga menyampaikan aspirasi terkait dengan akses jalan menuju tempat wisata Gunung Payung yang diharapkan kiranya bisa ditingkatkan mengingat sudah banyak warga yang membangun rumah tinggal di jalan tersebut.

“Untuk di Desa Poopo sendiri, kami berharap kiranya akses jalan menuju tempat wisata Gunung Payung untuk bisa ditingkatkan karena sudah banyak juga warga yang tinggal di jalan tersebut; kalau boleh juga dibangunkan jembatan karena sampai saat ini warga harus melewati sungai saat melalui jalan tersebut,” ungkap Sweetly Lumenta

Setelah mendengar aspirasi masyarakat, SaRon mengatakan bahwa aspirasi-aspirasi tersebut akan dikumpulkan dan diklasifikasi mana yang masuk kebijakan pemerintah provinsi dan mana yang kebijakan pemerintah kabupaten, untuk yang masuk dalam ranah pemerintah Provinsi akan disampaikan dalam sidang Paripurna dan untuk pemerintah Kabupaten akan langsung disampaikan ke Bupati.

“Terkait aspirasi-aspirasi yang disampaikan akan di tampung dan dipilah-pilah, bila masuk dalam kebijakan pemerintah Provinsi maka akan saya sampaikan dalam sidang Paripurna, kalaupun itu merupakan kebijakan pemerintah kabupaten maka akan saya sampaikan langsung pada Bupati Minsel,” Pungkas Sandra Rondonuwu.

Mengakhiri Kegiatan Resesnya di daerah tersebut Sandra Rondonuwu kembali turun membagikan bantuan kepada beberapa warga yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di Desa Poopo Utara dan Desa Poopo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *