Muda-mudi Minut Bagikan Beras Gratis

  • Whatsapp

MINUT, SULUT – Dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini sangat dirasakan oleh masyarakat luas dari berbagai sektor kehidupan di Indonesia.

Terlebih untuk Pekerja Harian, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Tukang Ojek, Buruh, serta Pedagang Kaki Lima (PKL) saat ini tengah menjerit dengan kondisi ekonomi yang kian hari makin menghimpit.

Kali ini, sejumlah Muda-mudi Minahasa Utara (Minut) mengadakan aksi pembagian beras secara gratis di Coconut Wood Cafe Airmadidi, Kab. Minut, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (19/07).

“Setiap orang mendapatkan empat liter beras. Kegiatan ini untuk saling membantu ditengah situasi sulit seperti sekarang, seperti semboyan Sam Ratulangi ‘Sitou Timou Tumou Tou’ (artinya manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain),” terang Katiandagho yang merupakan koordinator aksi kepada Sulawesion.com.

Di tengah situasi pandemi Virus Corona jenis Covid-19 ini, kebutuhan sandang serta pangan pun layaknya barang langkah. Padahal kebutuhan itu merupakan faktor terpenting untuk kelangsungan manusia untuk bertahan hidup.

Kegiatan tersebut awalnya dilakukannya seorang diri, sebagai bentuk keterpanggilan kemanusiaan.

“Berawal dari dua karung beras yang dibagikan ke masyarakat terhitung mulai dari hari Jumat 16 Juli lalu, sehingga sudah banyak sekali pihak yang mulai tergerak untuk membantu. Sampai sekarang ini sudah berjumlah 15 Karung besar yang sudah diberikan oleh orang-orang yang tidak mau menyebutkan namanya, dan dari hasil pemberian tersebut kita bagikan kepada yang lebih membutuhkan. Kiranya yang menular itu kebaikan bukan virus,” tutup Katiandagho.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *