AMPK Tuntut 7 Poin di Depan PN Meloguane

  • Whatsapp

TALAUD, SULAWESION.COM – Aliansi Masyarakat Pemerhati Keadilan (AMPK) Kabupaten Talaud menggelar aksi damai di jalan raya depan Pengadilan Negeri Melonguane, Senin (26/4/2021) siang.

Aksi damai dilakukan AMPK guna menyampaikan tujuh poin aspirasi yang diharapkan dapat didengar dan dilakukan aparat penegak hukum dalam hal ini PN Melonguane.

Adapun tujuh poin aspirasi yang disampaikan Koordinator Aksi Nofrian Maariwuth yakni;

  1. Mendukung penuh Penegak Hukum dalam menegakkan keadilan di Kabupaten Kepulauan Talaud baik dari Kepolisian Kejaksaan dan pengadilan Negeri
  2. Mendukung Penuh Kepolisian dalam penegakkan Protokol Kesehatan di Kabupaten Kepulauan Talaud
  3. Mendukung Polri dalam Memberantas tindakan Kejahatan di Kabupaten Kepulauan Talaud,
  4. Mendukung Polres Talaud terus memberikan pelayanan Hukum terbaik di Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai Garda Terdepan NKRI paling utara
  5. Mendukung Polsek Beo sebagai institusi yang menjalankan Aturan dalam menegakkan protokol Kesehatan di wilayah hukum sektor Beo
  6. Mendukung kejaksaan Negeri Talaud dan pengadilan Negeri Melonguane dalam menegakkan keadilan di tanah Porodisa tercinta.
  7. Polri bersama Masyarakat, Pengadilan Bersama Masyarakat, Kejaksaan Bersama Masyarakat

Terpantau, usai menyampaikan aspiradi di Kantor PN Melonguane, massa bergerak melanjutkan aksinya di Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud.

Pelaksanaan aksi damai mendapatkan penjagaan ketat dari aparat berwajib. Sedangkan Koordinator Aksi Nofrian Maariwuth menjelaskan, aksi yang digelar sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di depan umum. (RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *