Aturan Ketat ASN Talaud yang Ingin Keluar Daerah

  • Whatsapp

TALAUD, SULUT – Pemkab Kepulauan Talaud, Sulut berkomitmen menerapkan pencegahan Covid-19. Instruksi pemerintah pusat untuk meniadakan mudik terhitung mulai 6 – 17 mei 2021 jadi perhatian khusus.

Terlebih untuk ASN, secara khusus tidak sembarangan melakukan perjalanan keluar daerah. Kalaupun ada dalam kondisi darurat, itupun harus mendapat surat dan mengikuti aturan yang ketat.

Hal ini disampaikan Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang usai menggelar rakor membahas tentang upaya pemerintah untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19.

Dari keputusan tersebut, ada tiga poin yang menjadi keputusan. “Pertama wajib mengikuti ijin tertulis dari pimpinan SKPD, kedua jika tidak ada urusan penting atau tidak ada kegiatan yang sangat prinsip maka tidak diijinkan untuk keluar daerah,” beber Malensang.

“Ketiga demi menjaga dan mempertahankan status zona hijau di Talaud maka setiap ASN dan seluruh masyarakat wajib bersama-sama dengan Pemda serta Pimpinan TNI dan Polri untuk turut serta berpartisipasi dan mendukung sehingga suasana ini tidak terbalik lagi seperti diawal tahun,” jelas Malensang usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021 di Mako Polres Talaud, Rabu (5/5/2021).

Tambahnya lagi bahwa jika hal ini dilakukan maka kita percaya bahwa penyebaran virus Corona pada pasca lebaran dan sesudah idul fitri ini bisa di antisipasi. Dan kemungkinan kecil bahwa gelombang ketiga tidak akan pernah terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *