Batu Pondasi Diangkut ke Lokasi TMMD 110 secara Manual

  • Whatsapp

TALAUD-Pelaksanaan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Desa Mala Kecamatan Melonguane, masih melalui banyak hambatan. Namun, Kegiatan yang melibatkan Tenaga Personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1312, tidak pernah surut.

Lettu Inf Albert Essing sala satu Perwira yang bertugas di Makodim 1312 Talaud, dan terjun langsung ke lokasi TMMD mengatakan, memang sangat sulit untuk mendrop batu pandasi bangunan, di karenakan medan tidak memungkinkan untuk di lalui kendaran truk yang memuat batu kata Essing 08/03/2021.

Sehingga, demi lancarnya pekerjaan, karena sulitnya Kendaraan truk pengangkut batu pandasi melintasi Jalan, personil yang di tugaskan dalam TMMD ini, harus bekerja secara manual ungkap Essing.

Lanjutnya, supaya memperlancar kegiatan TMMD dan tidak membuang buang waktu untuk bekerja, langkah yang di ambil adalah, pekerjaan di lakukan secara manual. “saat ini, memang truk yang melintasi Medan sangat sulit menembus lokasi pekerjaan, karena Medan yang di lalui, rusak akibat truk yang bermuatan batu sebanyak empat Sampai lima kubik, bolak balik melintasi medan papar Essing.

Hal ini juga di akui oleh salah seorang sopir dumk truk yang bekerja di lokasi TMMD. “Memang sangat sulit mengedrop material jenis batu ke arah lokasi pandasi Jembatan dan plat duiker, karena jika muatan empat sampai lima kubik, truk tidak bisa menembus lokasi pekerjaan. Sehingga, batu yang di angkut ke lokasi pekerjaan, hanya setengah muatan saja,” jelas Iswan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *