Belajar dari Rumah di Talaud Diperpanjang 14  Hari

  • Whatsapp
Bupati Talaud saat mengunjungi salah satu sekolah

TALAUD, SULAWESION.COM – Pemerintah Kabupaten Talaud belum bisa membuka ruang bagi siswa-siswi untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Deker Lasut menjelaskan, hasil evaluasi bersama pimpinan daerah diputuskan mekanisme “study at home” di Kabupaten Talaud, diperpanjang lagi selama 14 hari.

“Untuk urusan ini, hasil evaluasi sejak 6 Januari sampai 6 Februari kemarin, keputusannya kita perpanjang lagi 14 hari ke depan. Jadi proses belajar tatap muka sekolah di Talaud belum bisa dilakukan saat ini,” kata Deker Lasut kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/02/2021).

BACA JUGA: Talaud Bakal Gelar Program Vaksinasi, Bupati: Warga tak Perlu Takut

BACA JUGA: Komisi I DPRD Talaud Pantau Penanganan Covid-19

BACA JUGA: Jaga Prekonomian, Talaud Perkuat Pertanian Jagung

Dia mengatakan, wabah pandemi Covid-19 masih berisiko di Talaud. Sehingga dengan demikian pemerintah mengambil keputusan untuk menunda atau memperpanjang “study at home” bagi para pelajar.

“Jadi sementara waktu para murid masih harus belajar di rumah. Nanti guru yang datang ke rumah, tatap muka di rumah, walaupun kita masi menunggu surat edaran lagi,” ujar Deker Lasut.

Deker juga menambahkan, mekanisme ini bukan hanya untuk sekolah saja, tetapi di kantor-kantor SKPD, para staf yang masuk juga diatur sistem shift atau bergantian.

JENDLY TAMPILANG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *