BPBD Talaud Dirikan Posko Covid-19

  • Whatsapp

TALAUD, SULAWESION.COM – Kepala BPBD Talaud Jabes Linda mengungkapkan, saat ini pemerintah daerah telah mendirikan sekretariat posko Covid-19/satgas Covid-19, di kantor BPBD Talaud serta mengoptimalkan posko di desa berkaitan dengan bulan ramadhan.

“Fungsinya untuk mencegah titik potensi kerumunan, melakukan sosialisasi dan pengawasan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menuci tangan dan menghindari kerumunan,” ungkapnya, Rabu (05/05/2021).

Lanjutnya, pemerintah juga akan membuat surat ederan untuk sosialisasi peniadaan Mudik dan upaya pencegahan penyebaran covid 19 wajib dilakukan oleh semua pemangku kepentingan.

“Kita juga akan melakukan sosialisasi ke tokoh pemuka agama, tokoh masyarakat, masyarakat umum, Kepala Desa/Lurah, pimpinan instansi/perusahaan, Media dan OPD secara teknis terkait penanggualangan bencana non alam,” kata Jabes.

Pemerintah juga berharap, masyarakat pada umumnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir pencegahan penyebaran virus corona.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan terus berdoa agar Bumi Porodisa bisa terhindar dari penyebaran covid 19,” pungkasnya.

JENDLY TAMPILANG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *