Bupati dan Wabup Talaud Kunjungi Warga Binaan Lapas Lirung

  • Whatsapp

TALAUD, SULUT— Dihari kemerdekaan yang lalu Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, dr Elly Engelbert Lasut, Baca Remisi Warga Binaan Kelas 3 Lirung, di Aula Lapas (22/08/21).

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, dr Elly Engelbert Lasut dalam sambutannya mengatakan, Pemberian Remisi kepada Warga Binaan, agar secepatnya mereka dapat berbaur dengan Masyarakat secara umum, untuk menjemput masa Depan yang akan datang lebih Cerah ujar Lasut.

Bacaan Lainnya

“Lembaga adalah tempat untuk merubah Sikap dan Sifat Kita, serta melakukan Introsfeksi diri dan merenungkan, serta mematangkan kembali diri Kita,” ujarnya.

Karenanya, di Hari Proklamasi ini, Walaupun masih pada status Warga Binaan, Kita harus mempunyai semangat Juang, untuk memberi yang terbaik, bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia pungkas Lasut.

Di ketahui, selain Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, dr Elly Engelbert Lasut, turut Hadir : Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Drs Moktar Arunde Parapaga, dan Forkopimda Talaud, serta sejumlah Pejabat Teras Pemkab Talaud.

TENTANG KABUPATEN TALAUD

Kabupaten Kepulauan Talaud adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia dengan ibu kota Melonguane. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2002. Kabupaten Kepulauan Talaud terletak di sebelah utara Pulau Sulawesi.

Wilayah ini adalah kawasan paling Utara di Indonesia Timur, berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Filipina di sebelah Utara.

Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan daerah bahari dengan luas lautnya sekitar 37.800 km² (95,24%) dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan. Serta Pulau – Pulau kecil lainnya yang Masuk Kedalam Kriteria Daerah 3T (tertinggal, terluar, terdepan ) baik yang di huni maupun yang tidak berpenghuni antara lain, Pulau Miangas, Kakorotan, Marampit Karatung, Mangupun, Malo, Intata, Garat, Saraa, Nusa Topor, dan pulau Karang Napombalu.

Kondisi Kabupaten Kepulauan Talaud masih termasuk daerah tertinggal di Indonesia dan sebagian wilayah masih terisolir karena faktor Geografis dengan berbagai keterbatasan infrastruktur dasar, ekonomi, sosial budaya, perhubungan, telekomunikasi dan informasi serta pertahanan keamanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *