Bupati Talaud Berharap Kasus Stunting Tidak Ada Lagi

  • Whatsapp
Bupati Talaud, Elly E Lasut

TALAUD – Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Stunting Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2021, di Hotel Luwansa Manado, Rabu (03/06/2021).

Rapat yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw diikuti oleh kepala daerah di Provinsi Sulut.

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan, penanganan stunting merupakan arahan dari Persiden RI Joko Widodo yang lebih efektif dimulai dari usia dini.

“Penanganan stunting sangat penting diseluruh Kabupaten Kota. Dan itu sangat lebih efektif dimulai dari usia dini,” kata Kandouw.

BACA JUGA: Makna Hari Lahir Pancasila Bagi Bupati Talaud

BACA JUGA: Inilah Makna Momentum Hari Lahirnya Pancasila bagi Wabup Talaud

Dia mengatakan, rakor ini merupakan bentuk antisipasi pervelensi stunting di Sulut dan semoga bisa menimbulkan keinginan rasa bersaing antar kepala daerah yang ada di Sulut dalam hal penanganan stunting.

“Upaya ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa,” katanya.

Sementara, Bupati Talaud dr Elly Lasut berharap, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemkab Talaud untuk mempersiapkan data-data pendukung serta mempresentasikan realisasi kinerja OPD terhadap penanganan stunting.

“Sehingga penurunan stunting di Kabupaten Talaud bisa tercapai bahkan tidak ada lagi stunting di Kabupaten Talaud,” tukasnya. (RED)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *