Dilanda Cuaca Ekstrim, Warga Talaud Diminta Waspada

  • Whatsapp

TALAUD, SULAWESION.COM – Masyarakat diimbau mewaspadai cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kepulauan Talaud beberapa hari terakhir.

Imbauan ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Talaud Jabes Linda di ruang kerjanya Kamis, (15/04/2021).

Linda mengatakan keberadaan bibit siklon tropis saat ini dapat berkontribusi pada peningkatan labilitas atmosfer dan pertumbuhan awan hujan.

BACA JUGA: Polisi Kawal Pembagian Sertifikat Prona di Gemeh Wantane

BACA JUGA: Kejaksaan Talaud Ungkap Satu Mahkota Ratu Taroda, dan Dikembalikan SWM

BACA JUGA: Jika Covid-19 Mereda, Bupati Talaud: Kita Gelar Sekolah Tatap Muka

“Saat ini bibit siklon tropis juga dapat mendorong kecepatan angin, sehingga meningkatnya ketinggian gelombang di sebagian wilayah perairan Indonesia salah satunya di daerah Kabupaten Talaud,” ujar Linda.

BPBD menganalisa, fenomena siklon tropis yang kemungkinan memicu curah hujan lebat, angin kencang dan gelombang tinggi, masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Karenanya masyarakat diminta untuk berhati-hati.

“BPBD Talaud telah menginformasikan kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan, desa. Bahkan dalam waktu dekat ini segera melayangkan surat edaran guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi,” ungkap Jabes Linda. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *