HUT AMTA Sulut ke-5, Marsellyna Senaen: Kiranya Talaud Menjadi Daerah Luar Biasa

  • Whatsapp

 

MINAHASA, SULUT – Dengan tak mengurangi rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Asosiasi Mahasiswa Talaud Sulawesi Utara (AMTA SULUT) melaksanakan kampanye secara Online lewat Platform Media Sosial (Medsos) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-5, Selasa (31/08).

Mengusung tema ‘jaya terus AMTA SULUT’, kepada Sulawesion.com
Marsellyna Senaen selaku Ketua Umum (Ketum) begitu optimis akan majunya organisasi tersebut.

“Dalam keadaan apapun kami¬† harus tetap semangat menghadapi segala hal, dan selalu jaya dalam perjuangan, serta perjalanan untuk saat ini, hingga seterusnya,” ucap Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial, Jurusan Ilmu Administrasi Negara di Universitas Negeri Manado (UNIMA) Tondano, Kabupaten Minahasa tersebut.

Dinamika pertambangan yang kini juga tengah gencar-gencarnya ramai jadi perbincangan, membuat perempuan kelahiran Lirung, 22 Maret 2021 tersebut mendoakan serta mengajak masyarakat untuk tetap melestarikan budaya serta alam Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Kiranya Kab. Kep. Talaud agar tetap menjadi daerah yang luar biasa dan bersatu untuk lebih mencintai daerah kita. Mengingat, sudah semakin banyak pergeseran-pergeseran budaya yang mulai dilupakan oleh anak-anak muda, apalagi mahasiswa yang menuntut pendidikan di luar daerah. Saya juga berharap, kita tetap bersatu untuk menjaga daerah kita yang tercinta. Untuk tidak membiarkan daerah Talaud menjadi target pertambangan selanjutnya setelah kabupaten Sangihe,” imbau Sellyn, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Pendiri AMTA SULUT Reflindo Loho S.H berharap agar para Kader tetap pada visi dan misi dari Organisasi.

“Bagi semua mahasiswa yg tergabung di AMTA SULUT dapat terus mengembangkan diri melalui organisasi ini. Tidak melupakan tanggung jawab akademik di kampus masing-masing, menjaga soliditas dan rasa kekeluargaan, serta terus menjadi corong bagi kepentingan mahasiswa dan masyarakat,” harap Pria jebolan UNIMA, Fakultas Ilmu Sosial, Jurusan Ilmu Hukum tersebut.

Sejarah singkat AMTA Sulut

AMTA Sulut dibentuk pada tanggal 31 Agustus 2016 oleh Reflindo Loho. AMTA SULUT merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial melestarikan budaya daerah Talaud, dan melaksanakan latihan kepemimpinan untuk para kader.

AMTA SULUT terbentuk atas rasa peduli dari pendirinya, terhadap anak-anak Talaud yang awalnya hanya melakukan perkumpulan-perkumpulan diskusi biasa. Dan sebelum menjadi organisasi, dahulu hanya berupa sebuah komunitas. Sehingga, akhirnya menjadi satu organisasi sosial kemasyarakatan yang disebut Asosiasi Mahasiswa Talaud Sulawesi Utara (AMTA SULUT).

Noufryadi Sururama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *