Ketua PWI Talaud Optimis Wartawan Tetap Jaya, Solid dan Eksis

  • Whatsapp

TALAUD, SULAWESION.COM — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Talaud Pemberian Manumbalang menyampaikan rasa optimisnya terhadap sepak terjang dan keberadaan wartawan di era medsos saat ini.

Dia optimis pekerja pers yakni wartawan akan tetap jaya, solid dan eksis memainkan perannya di tengah masyarakat.

“Pers Indonesia mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan juga kontrol sosial. Saya optimis pers akan tetap jaya dan eksis kedepannya,” ujar Ketua PWI Talaud Pemberian Manumbalang saat kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) bersama pemerintah daerah di Ruang Rapat Kantor Bupati Talaud, Selasa (09/02/21) siang.

Hari Pers Nasional diketahui diikuti wartawan se-Indonesia, termasuk insan pers di Talaud, melalui video conference bersama PWI Pusat di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Pembe sapaan familiarnya, ikut menyentil keberadaan akun fake atau akun palsu yang beredar, termasuk yang disiapkan untuk menyerang personal wartawan.

Terkait hal ini dia mengajak para wartawan di Bumi Porodisa untuk menyikapi secara bijak namun juga tegas.

“Maraknya akun palsu beredar, kita tidak perlu tangapi secara berlebihan, sekalipun menyerang kredibilitas pers. Namun kalau nantinya ada yang menyerang wartawan secara personal, marilah kita melakukan langkah tegas, termasuk menempuh jalur hukum,” tegas jurnalis media online Cahayasiang.com ini.

Momentum Hari Pers Nasional juga diharap Pembe menjadi kebangkitan bersama bagi insan pers yang ada di wilayah perbatasan.

“Saya yakin dan optimis pers akan tetap jaya dengan kehadiran wartawan-wartawan berkualitas. Kelak mungkin juga bisa diselenggarakan uji kopentensi wartawan di Talaud,” tukasnya.
Foto bersama usai kegiatan. (FERNANDO KAKOMORE | KOMENTAR.ID)

Wakil Bupati Talaud Moktar Parapaga hadir dalam kegiatan ini bersama Kapolres AKBP Alam Kusuma Irawan, Dandim diwakili Danramil Miangas Ketua Pangadilan Negeri, Kepala Dinas Kominfo serta para wartawan Biro Kabupaten Talaud. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *