Kunjungi Kantor Kemnaker, Parapaga Perjuangkan Pembangunan BLK di Talaud

  • Whatsapp

JAKARTA – Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga melakukakan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Ketenagaan Kerja RI di Jakarta, Selasa (23/02/2021).

Kunjuangan kerja dilakukan untuk melaksanakan rapat koordinasi terkait pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Talaud.

Moktar Parapaga menjelaskan, sesuai program unggulan Presiden Jokowi, Kabupaten Talaud akan menjadi prioritas dikarenakan masuk dalam Kawasan Ekonomi Kusus Perbatasan.

“Talaud akan diprioritaskan tapi tipe BLK Komunitas, dengan kekhususan untuk pelatihan-pelatihan bagi petani serta nelayan,” ujar Parapaga via telepon, Selasa (23/03/2021) sore.

Lokasi pembangunan BLK Komunitas itu menurutnya masih akan dikoordinasikan dengan Bupati Talaud dr Elly Englebert Lasut.

“Kemungkinan kita akan dekatkan dengan pusat kota atau di Wilayah Geme. Dekat-dekat sana. Tapi nanti masih akan dikoordinasikan lagi,” bebernya.

Menurut Moktar, Kemnaker RI menunjuk pembangunan BLK untuk Provinsi Sulut di Wilayah Minahasa Utara. Sedangkan di Talaud yang didapat adalah BLK Komunitas.

Di Kemnaker, Moktar yang didampingi Wakil Ketua DPRD Talaud Djekmon Amisi dan Setwan Arvan Bawangun, diterima Ditjen Binalantas Budi Hartawan di ruangan Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *