Mantan Gubernur Sulut Meninggal, Talaud Turu Berduka

  • Whatsapp

TALAUD, SULAWESION.COM – Warga Kabupaten Talaud mulai memasang bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terakhir meninggalnya DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Bendera merah putih dipasang setengah tiang di tepi jalan depan rumah warga, termasuk instansi perkantoran dan gedung milik swasta.

Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya duta besar Republik Indonesia untuk Filipina itu.

Di mata Lasut, SHS merupakan pemimpin yang peduli terhadap perkembangan wilayah perbatasan, seperti Talaud.

Hal ini dibuktikan saat menjabat Gubernur Sulut dua periode, SHS berkali-kali mengunjungi Kabupaten Talaud serta pulau-pulau kecil di wilayah perbatasan.

“Bahkan pernah dalam momentum HUT Talaud, Pak SHS meneruskan perjalanan ke pulau-pulau terluar di Talaud, seperti halnya Pulau Miangas. Beliau sangat peduli dengan perkembangan daerah serta kesejahteraan masyarakat di Talaud,” tutur Elly Lasut usai mengikuti acara bersama BPJS Kesehatan di Manado, Senin (15/01/21).

BACA JUGA: Talaud Bakal Gelar Program Vaksinasi, Bupati: Warga tak Perlu Takut

BACA JUGA: Komisi I DPRD Talaud Pantau Penanganan Covid-19

BACA JUGA: Jaga Prekonomian, Talaud Perkuat Pertanian Jagung

Pemerintah dan masyarakat Talaud menurutnya sangat kehilangan atas kepergian Gubernur Sulut 2005-2015 itu.

Dan sebagai penghormatan terakhir, pemkab telah menginstruksikan masyarakat untuk memasang bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi almarhum Sinyo Harry Sarundajang.

“Surat ederan Gubernur Sulut untuk Bupati/Walikota se-Sulut nomor 001.2/21.738/Sekr, tentang pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung sudah diteruskan ke para camat untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Secara terpisah, Sekertaris Daerah Talaud Yohanis Kamagi mengimbau masyarakat di Kabupaten Talaud untuk memasang bendera setengah tiang, sebagai bentuk penghormatan terakhir serta tanda berkabung atas meninggalnya SHS.

“Sebagai bentuk penghormatan terakhir, saya imbau agar semua masyarakat dan perkantoran yang ada, agar memasang bendera setengah tiang mulai dari Senin sampai hari Jumat tanggal 19 Februari nanti,” tukasnya.

JENDLY TAMPILANG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *