Mesin Listrik Sudah Lansia, Alasan Terjadinya Pemadaman di Kabupaten Talaud

  • Whatsapp

TALAUD – Beberapa waktu belakangan sering terjadi pemadaman listrik di Wilayah Talaud, tak kecuali di Melonguane. Pemadaman terjadi karena disebabkan hal ini.

“Pasa dasarnya pemadaman listrik yang sering terjadi di Talaud ternyata disebabkan kondisi mesin yang sudah sangat tua. Ini terungkap dari hasil hearing,” ujar Ketua Komisi II DPRD Talaud Gunawan Talenggoran SE.

Diketahui, Komisi II DPRD Talaud menggelar hearing dengar pendapat bersama PLN Persero UPT Melonguane, Beo dan Lirung, di ruang rapat kantor dewan, Senin (08/03/2021).

Dalam rapat tersebut turut disentil dampak pemadaman yang terjadi berimbas pada jaringan internet di kabupaten perbatasan.

Komisi II melihat persoalan ini harus disikapi serius mengingat para pelajar masih melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring atau online.

“Selain itu ini juga menjadi persoalan umum bagi warga. Di mana aktivitas warga pasti terganggu bila listrik sering padam,” tegasnya.

Komisi II menurutnya akan melakukan langkah politik dalam upaya melakukan koordinasi bersama stakeholder yang ada, termasuk dengan GM PLN Sulutenggo dan Kementerian ESDM agar persoalan listrik padam di Talaud cepat teratasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *