Pacu RTR untuk KEK Kabupaten Talaud

  • Whatsapp

TALAUD, SULAWESION.COM – Pemerintah Kabupaten Talaud melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) terus memacu penyusunan Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Gemeh.

Kepala Dinas PUTR Talaud John Majampoh ST mengatakan, percepatan penyusunan RTR atas arahan dan instruksi Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga juga Sekda DR Yohanis Kamagi.

“Kita terus pacu penyusunan RTR ini dan kalau memungkinkan akan dipresentasikan di hadapan staf kepresidenan yang akan berkunjung ke Talaud,” ujar Majampoh, baru-baru ini.

BACA JUGA: Talaud Masuk Prioritas KEK Perbatasan

BACA JUGA: Invetasi Rp100 Miliar, Perjuangan Bupati Talaud Berbuah Manis

BACA JUGA: Talaud Zero Stunting, E2L: Pertahankan

Karena ini adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) maka menurut dia dasar hukumnya mengacu pada UU Nomor 39 Tahun 2009, PP Nomor 1 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan KEK dan aturan pendukung lainnya termasuk RTRW.

“Sebagai kawasan ekonomi khusus maka di dalamnya adalah sebuah kawasan industri perikanan dan pertanian serta kawasan penunjang seperti jalan, jembatan, fasilitas air bersih, jalan lingkungan, sanitasi, pasar, hotel, pelabuhan, rumah sakit, fasilitas olahraga dan fasilitas lainnya harus diperhatikan,” tandansya.

JENDLY TAMPILANG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *