Pemkab Talaud Buka Program Dapodik Operator PAUD

  • Whatsapp

TALAUD – Sekertaris Daerah Talaud Dr Yohanes Kamagi AP MSi membuka Bimbingan Teknis Operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Selasa (06/04/2021).

 

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Kantor Dikpora, Kamagi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk operator TK, PAUD dan (KB) Kelompok Bermain.

“Operator ini nantinya akan mengisi (Dapodik) Data Pokok Pendidikan yang menjadi tumpuan di setiap sekolah dasar di mana Dapodik ini mengambarkan tentang keseluruhan sekolah tersebut,” ujar Kamagi.

Dia mengatakan data Dapodik ini terintegrasi sampai ke pusat dan di pantau dari tahun yang lalu, Dapodik Talaud masuk ranking pertama untuk SD dan ranking dua untuk SMP se-Sulawesi Utara.

“Kepala desa dan lurah wajib mendukung kegiatan PAUD dan jika kedapatan ada yang tidak mendukung segera laporkan ke pimpinan daerah nanti tindak lanjuti,” pungkas Kamagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Talaud Deker Lasut menambahkan, bimtek ini digelar lima hari di tempat berbeda beda.

Yaitu SD Kristen Eben Haezer Melonguane, SMP Negeri 1 Lirung, SMP Negeri 1 Esang, SMP Negeri 4 Esang dan SMP Negeri 4 Kabaruan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *