Pemkab Talaud Siap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK  

  • Whatsapp
Yohanis B K Kamagi, Sekda Talaud

TALAUD, SULAWESION.COM – Setalah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut, Pemkab Talaud siap menindaklanjuti rekomendasi BPK.

“Kita memiliki rencana aksi diberi kesempatan batas waktu 60 hari untuk penyelesaian sejak LHP LKPD TA 2020 disampaikan. Dan berharap sebelum 60 hari sudah selesai,” ujar Sekretaris Daerah Kepulauan Talaud, Yohanis Kamagi.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kepulauan Talaud Moudy Ramon Gumansalangi mengatakan, terdapat delapan pokok temuan dan wajib ditindaklanjut dari hasil BPK.

“Kami diberikan deadline waktu 60 hari untuk menuntaskan laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK. Karena ini masih bersifat administrasi, maka akan sesuai dengan tepat waktu yang diberikan BPK untuk menindaklanjuti semua temuan itu,” ungkapnya.

Lanjut Moudy, bilamana lewat dari 60 hari tidak ditindaklanjuti, maka ada konsekuensi-konsekuensi dan akan berlanjut ke aparat penegak hukum.

“Maka dari itu, pak Bupati menugaskan ke Inspektorat agar dilakukan secara baik dan tepat waktu. Tapi, memang bahwa temuan pada Tahun ini tidak terlalu besar seperti yang sebelumnya,” ucapnya.

JENDLY TAMPILANG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *