Pendataan Keluarga di Kabupaten Talaud “By Name By Adress”

  • Whatsapp

TALAUD, SULAWESION.COM – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Talaud Martji Leong mengatakan, pendataan keluarga merupakan kegiatan lima tahunan BKKBN untuk mendapatkan data keluarga Indonesia. Namun, karena situasi pandemi Covid-19, program ino sempat ditunda.

“Pelaksanaan pendataan keluarga ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, tapi karena adanya Pandemi COVID-19 jadi harus ditunda,” katanya, Jumat (09/04/2021).

Dikatakan Leong, pendataan Keluarga 2021 ini nantinya akan menghasilkan data mikro keluarga secara by name by address, sebagai penyediaan data atau dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan.

BACA JUGA: Sulut Berduka, Sekda Talaud Imbau Masyarakat Pasang Bendera Setengah Tiang

BACA JUGA: Pemkab Talaud-Telekomsel Jalin Kerja Sama

BACA JUGA: Sulut Berduka, Sekda Talaud Imbau Masyarakat Pasang Bendera Setengah Tiang

“Hal ini juga sesuai dengan Undang-undang No 52 Tahun 2009 tentang, perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. Juga diperkuat dengan Peraturan Pemerintah No 87 Tahun 2014 tentang, perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, keluarga berencana, dan sistem informasi keluarga,” ungkapnya.

Menurut Leong, kegiatan ini dilaksanakan melalui sensus, survey dan pendataan keluarga agar mendapat data keluarga yang akurat, valid, relevan dan dapat dipertanggung jawabkan melalui proses pengumpulan, pengolahan, penyajian, penyimpanan serta pemanfaatan data dan informasi Kependudukan dan Keluarga.

“Bagi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dituntut untuk bekerja keras serta memiliki semangat dan komitmen yang tinggi untuk mensukseskan, mulai pada tahap persiapan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan,” pungkasnya.

JENDLY TAMPILANG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *