Program KKN di Talaud Terealisasi, Dekan IAKN Apresiasi Bupati Elly Lasut

  • Whatsapp

TALAUD – Dekan Institute Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado yang membidangi FIPK Dr Daflita Lumi MPDK mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Elly Lasut karena program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bisa terlaksana di Kabupaten Talaud.

Apresiasi ini disampaikan Lumi dalam acara tindaklanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara IAKN dan Pemkab Talaud di Aula Sekretariat Daerah Pemkab Talaud, Selasa (09/03/2021).

“IAKN Manado sangat bersyukur karena MoU yang dilakukan bukan sekadar penandatanganan saja tetapi mulai direalisasi, seperti pelaksanaan KKN di Talaud,” ujarnya.

Lumi mengatakan, MoU yang ada juga guna peningkatan sumber daya manusia. Sebab di IAKN Manado menyiapkan sarana dan prasarana seperti adanya program fakultas ungulan seperti Ilmu Pendidikan Kristen (S1), Fakultas Teologi (S1), Fakultas Seni dan Ilmu Sosial (S1) dan program magister (S2) serta program doktoral atau strata 3.

Diketahui untuk program ini sebanyak 22 mahasiswa melakukan KKN di Kabupaten Talaud dengan waktu sebulan lamanya.

MoU ini sendiri dilakukan Asisten I Daud Malensang SSos mewakili Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut. Ini adalah tindaklanjut MoU yang telah dilakukan waktu antara IAKN dan Pemkab Talaud.

“Dari sini juga kita melihat pemerintah daerah lewat Bupati Elly Lasut dan wakil bupati Moktar Parapaga sangat terbuka dan sangat mensupport untuk melakukan kerja sama dengan IAKN. Sehingga diharapkan dengan kerja sama ini akan meningkatkan kualitas SDM dengan hadirnya mahasiswa IAKN Manado melakukan program KKN di daerah ini,” tutur Malensang.

Pemerintah berharap kerja sama ini dapat membuahkan hasil untuk beberapa tahun kedepanya agar mahasiswa mahasiswi yang melakukan studi di IAKN juga bisa memberikan kontribusi bagi Kabupaten Talaud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *