Sulut Berduka, Sekda Talaud Imbau Masyarakat Pasang Bendera Setengah Tiang

  • Whatsapp

TALAUD, SULAWESION.COM — Sekretaris Daerah Talaud Dr Yohanis Kamagi mengaku telah menerima Surat Edaran Gubernur Sulut perihal pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung meninggalnya mantan Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Merespon edaran tersebut ia mengimbau masyarakat di Kabupaten Talaud untuk memasang bendera setengah tiang, sebagai bentuk penghormatan terakhir serta tanda berkabung atas meninggalnya SHS.

“Sebagai bentuk penghormatan terakhir, saya imbau agar semua masyarakat dan perkantoran yang ada untuk memasang bendera setengah tiang,” imbuh Kamagi kepada wartawan, Rabu (17/02/2021).

BACA JUGA: Talaud Bakal Gelar Program Vaksinasi, Bupati: Warga tak Perlu Takut

BACA JUGA: Komisi I DPRD Talaud Pantau Penanganan Covid-19

BACA JUGA: Jaga Prekonomian, Talaud Perkuat Pertanian Jagung

Pemasangan bendera setengah tiang menurut dia dilakukan sampai hari Jumat tanggal 19 Februari nanti.

Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang (lahir di Kawangkoan, Minahasa, 16 Januari 1945 – meninggal di Jakarta, 13 Februari 2021 pada umur 76 tahun) adalah mantan Gubernur Sulawesi Utara ke-12 yang menjabat selama dua periode.

Pada pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Utara 2005-2010, ia berpasangan dengan Freddy Harry Sualang. Pada pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Utara 2010-2015, ia berpasangan dengan Djouhari Kansil.

Sebelumnya ia juga merupakan Birokrat pada Departemen Dalam Negeri yang pernah ditunjuk menjadi Penjabat Gubernur di 2 provinsi yaitu Provinsi Maluku dan Maluku Utara[1] Pada Februari 2018, ia dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau.

JENDLY TAMPILANG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *