Talaud Zona Hijau, SMA Negeri 1 Melonguane Sekolah Tatap Muka

  • Whatsapp

TALAUD – SMA Negeri 1 Melonguane Kabupaten Talaud segera menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka atau langsung.

 

Kebijakan ini ditempuh karena kabupaten di ujung Sulawesi Utara itu telah berada pada zona hijau atau tidak lagi ada kasus terdampak Covid-19.

Meski begitu, Kepala SMA Negeri 1 Melonguane Hardy Barao S.Pd mengatakan, program KBM akan dilakukan hanya untuk kelas 12.

“Masih dikhususkan untuk kelas 12 yang bertatap muka. Sebab kelas ini akan menghadapi persiapan ujian akhir sekolah atau UAS,” ujar Barao dikonfirmasi wartawan di SMA Negeri 1 Melonguane, Rabu (10/03/2021).

Menurutnya hal ini telah dikoordinasikan dengan pimpinan daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Talaud.

“Bahkan sudah ada surat edarannya. Tapi sekali lagi akan dijajaki untuk kelas 12 dulu,” tambahnya.

Di satu sisi dia berharap kualitas pelayanan belajar mengajar akan lebih maksimal dengan dilakukannya program KBM tatap muka.

“Sedangkan untuk Kelas 10 dan 11 tetap masih study from home atau melakukan belajar mengajar dari rumah melalui daring. Akan sangat baik memang kalau pemerintah dapat membantu program belajar daring ini dengan pemberian pulsa atau kuota bagi murid dan juga guru,” kelakarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *