Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Dandes 2020 di Talaud Segera Diaudit

  • Whatsapp

TALAUD – Pihak Inspektorat Kabupaten Talaud segera melakukan audit pengelolaan dana desa tahun anggaran 2020. Audit dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Audit akan dilakukan dalam waktu dekat atas pemetaan penggunaan dana desa tahun 2020,” ujar Inspektur Pemkab Talaud Ir Moudy Ramon Gumansalangi ME kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (15/03/2021).

Dia menjelaskan prioritas dalam pemetaan tersebut adalah perlu adanya binaan di beberapa desa yang ada di Talaud karena terdapat kejanggalan terhadap pengelolaan dandes yang patut diperbaiki.

“Prioritas pemetaanya adalah tentang desa desa yang perlu dibina dalam pengelolaan keuanganya yang masih ada tanda-tanda yang patut diperbaiki,” katanya.

Di satu sisi dia mengatakan masyarakat berperan penting untuk ikut melakukan pengawasan terhadap pengelolaan dana desa termasuk pelaporannya.

“Tetapi harus diingat, masyarakat tidak mempunyai kewenangan lebih selain memberikan informasi. Dan tentunya apapun laporanya kita harus hargai karena laporan itu adalah bentuk keterlibatan masyarakat dalam pembangunan,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *