Wabup Talaud Apresiasi TMMD Kodim 1312

  • Whatsapp

TALAUD, SULAWESION.COM – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral dan dilaksanakan secara terintegrasi antara pemerintah daerah dan TNI.

Di Talaud, program TMMD mendapat apresiasi dari pemerintah setempat. Sebab program ini dinilai sangat membantu masyarakat serta pembangunan khususnya di daerah pedesaan.

“Dengan program TMMD, masyarakat dapat merasakan manfaatnya, terutama dalam pembangunan akses jalan. Program TMMD juga dapat menjadi kebangaan bagi masyarakat terutama dalam hal pembangunan akses jalan. Karena akses jalan yang baik dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ujar Wakil Bupati Talaud Moktar Parapaga saat menghadiri acara pemaparan rencana sasaran program terpadu TMMD ke-110, di Ruang Rapat Kodim 1312 Talaud, Selasa (02/02/21).

BACA JUGA: Dikawal Ketat Aparat, 2100 Dosis Vaksin Tiba di Talaud

BACA JUGA: Monangin: Awal Februari Talaud Gelar Program Vaksinasi Covid-19

Moktar mengatakan, Pemkab dan Kodim 1312 telah melahirkan suatu kesepakatan yang luar biasa dalam rangka pembangunan desa.

Di mana program TMMD akan menyentuh Desa Mala, Kiama dan Melonguane dalam rangka peningkatan infrastruktur.

“Oleh karena itu, dalam pelaksanaan TMMD ke-110 mendatang, saya mengajak seluruh instansi yang ada di Kabupaten Talaud ikut terlibat dan mendukung dalam pelaksanaannya, sehingga program TMMD dapat berjalan dengan sukses,” ungkap Wabup Parapaga seraya berterima kasih kepada Kodim 1312 Talaud yang telah membantu pemerintah.

“Jadi pengembangan kota akan digeser di daerah Mala dan Kaima. Ke depan itu sampai dengan tangga seribu karena pengembangannya akan berskala dunia. Itu adalah segala rencana visi misi kita,” jelasnya.

Dandim Talaud 1312 Letkol Czi Irwan Guptarochman MM mengatakan, berdasarkan izin Pemkab Talaud, Kodim 1312 akan melaksanakan pra TMMD pada Kamis (04/02/21) esok dengan jangka waktu 30 hari.

Menurutnya, Kodim 1312 Talaud akan melakukan TMMD yang ke-110 Tahun dengan anggaran tahun 2021. Secara nasional program ini menurutnya akan dilakukan oleh 50 kodim.

“Kita untuk kodam 13 Merdeka ada dua kodim. Kodim Talaud dan kodim Toli-toli. Kita akan dahului dengan pra TMMD selama 30 hari. Kemudian pembukaanya tanggal 2 sampai 31 Maret,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *