Beri Pembekalan Pala-Meweteng se-Kota Tomohon, CS-WL Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab

  • Whatsapp

TOMOHON, SULAWESION.Com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Kepala-kepala Kecamatan yang ada di Kota Tomohon mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang penetapan Kepala Lingkungan (Pala) dan wakil Kepala Lingkungan (Meweteng,-red) di Kota Tomohon tahun anggaran 2021.

Seperti yang disebutkan Wali kota Tomohon Caroll J A Senduk SH pada penetapan SK Pala/Meweteng tempo hari bahwa akan mengadakan pembekalan tugas bagi Pala/Meweteng tersebut, Rabu (18/08/2021).

Kegiatan pembekalan bagi Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan itu dilaksanakan di Terung Kabasaran Tomohon, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan dilakukan rapid tes kepada pala meweteng yang akan mengikuti pembekalan tersebut.

Dalam kesempatan ini Wali kota menegaskan tugas-tugas Kepala Lingkungan dan Wakil Kepala Lingkungan (Pala dan Meweteng) bukan hanya kerja sampingan, karena dalam melaksanakan tugas memiliki tanggung jawab besar yang harus dilakukan.

“Kedepan tugas-tugas dari Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan akan terus dievaluasi,” ujar Wali Kota Tomohon Caroll Senduk

Selanjutnya Wali Kota mengungkapkan Perangkat Kelurahan didalamnya Lurah bersama Pala dan Meweteng merupakan ujung tombak pemerintahan, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat, seperti tidak boleh berjudi, mabuk-mabukan dan lain sebagainya.

“Dalam menjalankan tugas harus ada koordinasi yang baik bersama instansi terkait, demikian halnya dengan kondisi atau keberadaan masyarakat di tiap lingkungan, harus diketahui sepenuhnya oleh pimpinan yang ada di tiap lingkungan, sehingga ketika ada program-program yang diperuntukan untuk masyarakat, seperti contoh ada bentuk bantuan buat masyarakat prasejahtera, bantuan itu dapat disalurkan secara baik dan tepat sasaran,”Kunci Senduk. (Nuel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *