Caroll Senduk Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Kota Tomohon

  • Whatsapp

TOMOHON, SULAWESION.COM — Sebanyak 32 siswa dikukuhkan dalam upacara Pasukan Pengibar Bendera Puska (Paskibraka), yang dilaksanakan di Aula rumah dinas Wali Kota Tomohon, (16/08).

Paskibra Kota Tomohon ini merupakan utusan dari SMA/SMK Se- Kota Tomohon. Dalam upacara tersebut, Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menjadi Pembina Upacara.

Dalam sambutannya, Walikota mengucapkan selamat kepada adik semua, yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan pengibar bendera HUT ke-76 kemerdekaan RI tingkat kota tomohon, yang sesaat tadi pengukuhannya kita saksikan bersama.

“Sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan, serta prosesi cium bendera merah putih, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, bahwa misi paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan hut ke-76 kemerdekaan RI tahun 2021 ini saja,” ucap Walikota Caroll Senduk

“Namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. sebagai putra-putri indonesia pilihan, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat,” lanjutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua anggota pasukan pengibar bendera yang merupakan pahlawan karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat, sehingga anak–anaknya dapat dikukuhkan dan diberi amanah mengemban tugas sebagai anggota pasukan pengibar bendera pada puncak peringatan HUT ke-76 kemerdekaan republik indonesia tahun 2021 di Kota Tomohon.

“Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik ini selama proses latihan,” ujarnya

Walikota juga menambahkan, apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Selanjutnya, kepada pihak sekolah juga kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota pasukan pengibar bendera, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya,” pungkas Caroll Senduk. (Nuel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *