Program Awal TP-PKK Tomohon Fokus Pemanfaatan Sampah Lingkungan

  • Whatsapp

TOMOHON, SULAWESION.COM- Masalah sampah sepertinya menjadi perhatian Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tomohon.

Pengelolaan sampah dinilai dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Bacaan Lainnya

Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Jeand’arc Florentia Senduk-Karundeng mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh PKK Kecamatan sampai kelurahan untuk dapat melakukan pengelolaan serta pemanfaatan sampah.

“Usai pembentukan dan pelantikan ini, langkah awal yang akan kami programkan yakni, pengolahan sampah di lingkungan keluarga. Kita harus mulai dari hal kecil. Diharapkan nanti pengolahan sampah dimulai dari dalam keluarga,” ucap Karundeng baru baru ini.

Menurutnya, pengolahan sampah yang benar dari rumah, bisa membantu perekonomian keluarga mulai dari pemanfaatan bahan-bahan kertas, buah-buah yang sudah tidak boleh dikonsumsi yang kemudian bisa dijual,” terang Karundeng.

Tak hanya itu, PKK juga ke depan bakal mengupayakan bank sampah yang dapat menujang semua kebutuhan perekonomian keluarga.

“Saya berharap ada sinergitas antara masyarakat bersama Pemerintah Kota Tomohon untuk menjaga lingkungan, tolak membuang sampah sembarangan, serta sesering mungkin melakukan kerja bakti dan bersih-bersih di lingkungan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *