Realisasi PBB Kecamatan Tomohon Timur Baru 60 Persen

  • Whatsapp

TOMOHON, SULUT – Realisasi capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Tomohon Timur (Tomtim) selang bulan September-Oktober baru mencapai 60 persen.

“Sampai hari ini, kesadaran masyarakat wajib pajak cukup baik, saat ini lebih dari setengah warga yang sudah melunasi PBB,” Kata Camat Tomohon Timur Wisje Oroh di kantornya Rabu, (06/10).

Menurutnya, dari 5 kelurahan yang ada rata-rata warga sadar kontribusi dalam hal membayar kewajibannya, bahkan setiap perangkat kelurahan diingatkan harus terlebih dahulu menunjukan bukti lunas pajak secara personal.

“Sebelum menerima insentif, setiap perangkat harus menyelesaikan kewajibannya, karena mereka adalah acuan dan pemberi contoh bagi masyarakat,” Terang Oroh.

Meski begitu kendala masih ditemui ketika ada warga wajib PBB yang berada diluar daerah, namun lewat adanya koordinasi dengan setiap lurah, semua warga boleh diedukasi.

Pihaknya lanjut Oroh, selalu menyampaikan dalam setiap acara apapun dimana setiap warga mempunyai hak dan juga kewajiban.

“Masih ada sebulan hingga batas target yang ditentukan Pemerintah, dan kami berupaya agar PBB boleh capai 100 persen,” Kuncinya. (Nuel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *