Rp25 M Dana PEN Segera Cair, Pemkot Tomohon Fokus Infrastruktur

  • Whatsapp

TOMOHON – Dana pinjaman pemulihan ekonomi (PEN) dari PT SMI bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon segera dicairkan. Dari total Rp. 100.354.602.840 yang disepakati, tahap satu dengan nominal 25.088.650.710 akan dicairkan. Terbaru, dana tahap awal tersebut lebih fokus ke bagian penataan infrastruktur, jalan dan penataan destinasi pariwisata, sumber daya air.

Hal Itu setelah Wali Kota Tomohon Caroll Senduk melakukan penandatanganan pernyataan ulang (restatement) bertempat di kantor PT. SMI gedung Sahid Sudirman Center Jakarta Jumat, (22/10/21).

Menurut Senduk, dengan dilakukannya penandatanganan ini Dana Pinjaman Pemulihan Ekonomi (PEN) Daerah Kota Tomohon Tahap I yqng akan segera dicairkan oleh PT. SMI, bakal diberdayakan pada penataan destinasi pariwisata, sumber daya air dan jalan.

“Ini merupakan upaya pemkot untuk menciptakan akselerasi pembangunan dalam pencapaian visi misi kami demi kesejahteraan masyarakat kota tomohon,” tukas Wali Kota.

Diketahui, dalam penandatanganan ini, dihadiri langsung Sylvi Juniarty Gani selaku Direktur PT. SMI, Erdian Kepala Devisi Pembiayaan, Gerardus Mogi (Kaban BPKPD Kota Tomohon), Notaris PT SMI, Danny Liuw (Kabid Perbendaharaan), Joan Tampubolon, Andi Bikar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *