Walikota Tomohon Pimpin Rakorev Realisasi PAD

  • Whatsapp

TOMOHON, SULAWESION.COM — Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH membuka Koordinasi dan Evaluasi PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Tomohon tahun 2021 dirangkaikan dengan Rekonsiliasi DBH (Dana Bagi Hasil) Pajak Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021, (09/09) di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Caroll menyatakan PAD hakekatnya memiliki peran strategis bagi pemerintahan daerah dalam menjalankan roda pemerintahan, dikarenakan Pemerintah Daerah diberikan kewenangan oleh Pemerintah Pusat untuk mendanai pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan potensi daerah sebagai perwujudan desentralisasi.

“Kaitan dengan capaian PAD Kota Tomohon tahun 2021, terjadi peningkatan dari tahun 2020. Hal ini tentunya patut kita syukuri bersama, meskipun ditengah masa sulit ketika kita masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19,” ujar Caroll.

Hadir, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, bersama beberapa kepala perangkat daerah. (Nuel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *