Aparat Keamanan Mengawal Kedatangan Vaksin Sunovac Covid 19 Tahap Dua Ke Minsel

  • Whatsapp

 

MINSEL – Aparat keamanan mengawal kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, pukul 10.45 Wita, Kamis (04/03/2021).

Kedatangan Vaksin yang dikawal Sat Brimob Polda Sulut dan TN ini, disambut Kadis Kesehatan Kabupaten Minsel, dr Erwin Schouten. Ia pun menandatangani dokumen tanda terima Vaksin, sebelum ditempatkan di ruangan yang aman dan dijaga ketat aparat.

Untuk vaksin tahap kedua, Kabupaten Minsel mendapat 1000 vaksin Sinovac. Kapolres AKBP Norman Sitindaon terlihat ikut mengawal Vaksin Sinovac ini bersama personel Polres Minsel.

Kadis Kesehatan dr Erwin Schouten mengatakan, vaksin tahap kedua ini akan disuntikan kepada aparat TNI dan Polri, bahkan bagi para pelaku usaha di Minahasa Selatan.

Diketahui, Vaksin Sinovac tahap pertama tiba di Minsel pada Januari 2021 lalu. Vaksin ini disuntikan pada tenaga kesehatan yang tersebar pada 15 Puskesmas di Minsel pada 3 Februari 2021.

“Kami akan membuat pos kecil di setiap kantor seperti di Koramil, Polsek dan kantor yang berhubungan dengan pelayanan publik. Sebelum disuntikan, diawali dengan screening kesehatan dan para calon penerima vaksin, termasuk para Lansia akan menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan petugas kesehatan,” terang dr Schouten.

Ia pun menegaskan meski sudah divaksinasi, setiap orang tetap menjaga protokoler kesehatan; tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan di air yang mengalir atau membawa Handsanitaizer sebagai antisipasi di saat mendesak.

Nampak hadir di lokasi Kabid P2P Yuni Panambunan dan Sekretaris Dinas Kesehatan Rein Koleangan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *