Bupati Minsel FDW Hadiri Muskab FORKI di Tumpaan

  • Whatsapp

MINSEL, SULAWESION.COM – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia adalah salah satu organisasi aliansi olahraga cabang beladiri karate di Indonesia.FORKI berdiri tidak terlepas dari sejarah karate di Indonesia, organisasi ini berdiri resmi pada tanggal 10 Maret 1964 di Jakarta, dengan nama Persatuan Olahraga Karate Indonesia (PORKI).

Pada tahun 1972, Kongres ke IV PORKI menghasilkan suatu kesepakatan dengan terbetuk wadah nama Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI).

Bacaan Lainnya

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) menghadiri pemilihan ketua dan pengurus FORKI yang bertempat di D’ Relax Cafe Tumpaan Dua Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan, (Minsel), Rabu (25/08/2021).

BACA JUGA: Sandra Rondonuwu Lakukan Reses di Minsel

Bupati yang juga adalah pemegang sabuk hitam Dan dua Lemkari, dalam acara tersebut sempat memberikan semangat kepada anggota yang hadir, bahkan FDW mendatangi acara tersebut sebelum para anggota dan pengurus terkumpul semua.

“Semoga FORKI Minsel akan tetap melaksanakan kegiatan kegiatan berhubungan dengan organisasi yang ada, dan tetap menjaga keutuhan bermasyarakat, dan jangan lupa tetap semangat, dan tetap mengikuti protab Covid 19, dan FDW pun mengucapkan selamat melaksanakan tugas untuk ketua dan pengurus yang terpilih nanti”. ucap FDW dalam sambutannya.

BACA JUGA: Max Lengkong Pimpin Rapat bersama Kepsek se-Minsel-Mitra Bahas Beberapa Agenda

Dalam agenda pemilihan kepengurusan, inilah hasil pemilihan yang didapat.:
Muskab FORKI Minsel terpilih sebagai ketua, Boy.V. A .Tumiwa.SH.MSi untuk periode 2021 – 2025. Boy Tumiwa sebagai ketua FORKI Minsel, merupakan Ketua FORKI periode 2016 – 2021.

Ikut hadir dalam acara ini ada beberapa perguruan karate seperti INKADO, LEMKARI, INKAI, WADOKAI, dan GOJUKAI, dan pengurus peninjau perguruan karate SHOTOKAI.

“Saya harap, perguruan perguruan karate yang ada di Minsel dan yang hadir disini, tetap solid, dan membantu menopang program pemerintah yang ada”,ucap Boy singkat,

Robby.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *