Hari Batik Nasional, Ketua PDIP Minsel:  Batik Indentitas Indonesia

  • Whatsapp

MINSEL, SULAWESION.COM – Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh,

Stefanus Lumowa, Ketua DPC PDI – P Minahasa Selatan dan sebagai Wakil ketua DPRD Minsel, mengapresiasi Perayaan ini, dengan memakai Batik dan memberi ucapan selamat.

Bacaan Lainnya

“Batik dari Indonesia bersaing dengan sejumlah warisan budaya takbenda dari negara lain. Setelah melewati beberapa rangkaian seleksi UNESCO pun mengukuhkan batik sebagai warisan budaya takbenda dalam sidang ke-4 di Abu Dhabi pada 2 Oktober 2009. UNESCO menilai teknik, simbol, dan budaya batik melekat dengan kebudayaan Indonesia,” ucap Lumowa.

Kabar ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Pemerintah pun menetapkan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tahun.

“Motifnya melambangkan keberagaman. Corak warnanya melahirkan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia.

Ketika mengenakan ukiran batik saja kita akan terlihat menawan. Lalu, apalagi yang membuatmu ragu untuk mengenakannya? Selamat Hari Batik Nasional.

“Kenakan batikmu karena itu merupakan identitas bangsa Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional,” Tutup Lumowa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *