Pemkot Kotamobagu rencanakan akan melaunchin UMKM Center pada awal September 2021

  • Whatsapp

KOTAMOBAGUB- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu rencananya akan melaunching UMKM Center pada awal September 2021.

Seperti yang diungkapkan oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora ketika ditemui awak media, Selasa (31/08/2021).

Dikatakannya, kemarin bertempat di ruang rapat Asisten II, pelaksanaan rapat tim kerja UMKM Center untuk persiapan launching UMKM Center sudah dilakukan. “Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 1 September 2021,” ungkap Rafiqah.

Dikatakannya, sebagaimana hasil rapat tim kerja UMKM Center, peluncuran salah satu program Pemkot Kotamobagu sebagai pemulihan ekonomi di masa pandemi, ini akan dilakukan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

“Lokasi launching di aula Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu, oleh ibu Wali Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Dijelaskannya, jika UMKM Center ini, merupakan program Pemkot Kotamobagu, untuk pemulihan ekonomi masyarakat di Kota Kotamobagu.

“Terutama pelaku UMKM dimana dengan adanya UMKM Center ini, maka data UMKM sudah tersedia sehingga program pendampingan UMKM akan tepat sasaran,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Tatong Bara meminta agar panitia lebih matang dalam persiapan launching. “Harus lebih perhatikan persiapannya, agar tidak terjadi penundaan,” kata Tatong.

Ia juga menegaskan, jika pemerintah terus berupaya memulihkan perekonomian pasca diterjang Covid-19. “Salah satunya adalah dengan dihadirkannya UMKM Center,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *