Tomohon Minim Pelanggar PPKM, Wongkar: Kesadaran Mereka Cukup Tinggi

  • Whatsapp

TOMOHON, SULUT – Kota Tomohon merupakan kota dengan kesadaran masyarakat yang cukup taat mengikuti imbauan pemerintah.

Itu terlihat dengan minimnya pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam memutus mata rantai Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tomohon Siske Wongkar mengakui, selama penerapan PPKM belum ditemui pelaku usaha yang ditutup karena melanggar, kemudian tingginya kesadaran masyarakat taat Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai operasi di lapangan.

“Meski ada beberapa yang masi kumabal, namun disaat diberikan peringatan, serta edukasi, kesadaran mereka cukup tinggi,” Kata Wongkar di Tomohon akhir pekan lalu.

Menurut Wongkar, dalam melakukan operasi, pihaknya terus mengimbau baik pelaku usaha maupun masyarakat berupa pelanggaran dalam penerapan PPKM akan dilakukan penutupan sementara.

“Pemerintah sangat mengharapkan, jika Tomohon turun dalam level PPKM agar sekiranya jangan lengah dan tetap taat dalam menerapkan prokes. Dan kami terus mengingatkan, apabila ditemui pelanggar PPKM akan diberi tindakan, mari bersama-sama perangi Covid di daerah,” Kunci Wongkar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *